cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

5 Teknologi Terkini yang Seharusnya Tidak Anda Beli Saat Ini

Penemuan-penemuan ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Namun, anda harus bersabar karena mereka membutuhkan waktu lagi untuk menyempurnakannya.

Menunggu akan lebih menguntungkan

Perkembangan Teknologi kedepan akan membuat perangkat menjadi lebih kecil, lebih powerful, dan lebih revolusioner dari heri ke hari. Hal ini terlalu mudah untuk terpengaruh dengan berita-berita mengenai perkembangan teknologi yang semakin ‘menggila’. Octa-deca-mega core prosesor! Dari pandangan yang harus anda lihat bahwa teknologi membuat semua perlengkapan anda mulai dari teko kopi sampai bel rumah anda saat ini sudah menggunakan teknologi tersebut.

Tenang. Tarik napas. Pikirkan.

Banyak sekali perlengkapan di luar sana yang akan membuat anda tercengang dan membuat anda langsung akan membelinya jika anda merupakan orang yang mampu. Namun, ada beberapa hal lain yang membuat anda agar tidak membeli benda itu, berikut ini merupakan teknologi yang seharusnya tidak anda beli untuk saat ini: 


1. Virtual Reality Headset

noelshack.com


Abaikan semua berita tentang bagaimana hebat dan menginspirasinya sebuah headset VR, walaupun hampir semuanya adalah benar. Diikuti oleh Alien atau menjelajah galaksi dengan menggunakan VR sangat mengubah pandangan kita tentang sebuah game dan juga VR telah mengambil pontensial yang ada di luar game.

Teknologi ini belum sepenuhnya sempurna. Tentu saja anda bisa membeli headset Gear VR dari Samsung jika saat ini memiliki smartphone seri Galaxy dengan harga 900 Dollar US atau dengan dengan membeli generasi kedua Oculus Rift dev Kit dengan harga 350 US Dollar. Dan juga beberapa perlengkapan untuk VR dan Augmented Reality (AR) yang ada di pasaran. Namun, antara Oculus Rift dan HTC SteamVR menjanjikan akan memberikan pengalaman yang luar biasa dari segi visual pada awal tahun depan. Jadi bersabarlah.


2. NVMe SSDs 

techpowerup.com

Non-Volatile Memory express (NVMe) SSDs seperti yang dirilis oleh Intel dengan produknya Intel 740 yang sangat cepat. Namun, hal ini membuat kebanyakan komputer yang ada pada saat ini belum bisa mengimbangi kecepatan yang diberikan oleh SSD tersebut sehingga walaupun anda memiliki SSD tersebut maka kecepatan yang akan terjadi adalah kecepatan yang sesuai dengan interface atau kekuatan PC yang anda miliki.

Untuk bisa mengimbangi kecepatan yang dimiliki oleh SSD tersebut, setidaknya anda memiliki komputer yang super cepat, misalnya dengan menggunakan Intel Octa-Core i7 – 5960Xv. Dan juga motherboard yang anda miliki harus bisa memiliki dukungan terhadap NVMe, jika tidak maka anda hanya akan menyia-nyiakan investasi anda. Berdasarkan hal tersebut, untuk bisa menjadikan media penyimpanan tersebut menjadi produk utama maka anda seharusnya menunggu agar teknologi dari NVMe bisa lebih matang dan harga yang ditawarkan juga menjadi lebih murah.


3. Intel’s enthusiast-class processors 

staticworld.net

Berbicara mengenai Intel Octa Core i7-5960X yang merupakan prosesor buatan Intel dengan 8 Core, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa.

Namun, anda belum memerlukan posessor ini.

Prosesor ini lebih tinggi dibandingkan dengan hal yang dibutuhkan oleh para pengguna PC biasa. Walaupun anda melakukan editing pada grafis dan video, anda tidak akan pernah bisa memanfaatkan keseluruhan dari potensial yang ada pada prosessor tersebut secara penuh. Sebenarnya hal ini berlaku bagi prosesor Core i7 secara umum, walaupun anda melakukan pekerjaan yang sangat berat seperti game dan grafis, hal ini baik-baik saja dengan menggunakan intel Core i5.


4. Smartwatch

staticworld.net

Sebagian besar smartwatch termasuk Android Wear dan Apple Watch butuh untuk mendapatkan koneksi internet dari perangkat lain, jadi anda harus tetap membawa ponsel anda di kantung anda. Beberapa alternatif jam tangan dengan koneksi selular biasanya sangat tebal dan harus memiliki nomor telepon sendiri. Dan juga kebanyakan jam tersebut harus di-charge setiap malam walaupun anda menggunakannya dengan pengaturan layar yang gelap, hal ini membuat anda akan menggunakan telepon selular anda untuk melihat pemberitahuan.

Suatu hari smartwatch mungkin akan menjadi sesuatu yang harus dimiliki, namun saat ini hal itu hanya menjadi gengsi yang masih bisa ditahan.


5. Televisi 4K

vizio.com

Televisi dan Monitor 4K saat ini berharga sekitar 600 Dollar US dan itu dengan ukuran layar 43 inch. Produk ini merupakan Vizio Mseries 4K TV dan harganya berbeda ribuan dollar dengan televisi 4K lainnya.

Namun, saat ini masih banyak konten yang belum bisa dilihat pada TV 4K, walaupun Amazon dan Netflix sedang proses dalam proses migrasi tersebut. Namun bandwidth yang dibutuhkan sangatlah besar. Jadi berikan sedikit waktu untuk teknologi ini dan cari waktu yang tepat untuk membelinya.

Dipublikasikan teknotranslate.com
Show Comments

Popular Post