cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

10 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Semarang

Bulan Ramadhan mungkin dapat mengurangi beberapa aktivitas yang biasa kita lakukan, dan salah satunya adalah jalan-jalan atau pun liburan.

Namun, bukan berarti pada saat kita melakukan ibadah puasa, kita tidak melakukan segala aktivitas sampai dengan waktu buka puasa. Ada banyak kegiatan aktivitas wisata di bulan Ramadhan yang bisa kita lakukan, seperti wisata rohani di lingkungan rumah atau pun kantor dan masjid.

Berikut kami sajikan beberapa tempat ngabuburit paling asyik di Semarang via http://hellosemarang.com.

1. Taman Kota

Beberapa taman Kota di Semarang salah satunya Kawasan Tugu Muda via http://hellosemarang,com

Saking banyaknya taman, saya rasa taman adalah lokasi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menunggu waktu bedhug maghrib tiba. Di Semarang banyak sekali taman kota. Bahkan ada 10 taman kota yang bisa Anda kunjungi secara bergantian ketika menjelang Adzan maghrib berkumandang.


2. Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan dengan Bundaran Tugu Tunas, terlihat rapi dan indah - via@hywul
Lokasi ini bisa jadi adalah lokasi favorit di waktu Ramadhan. Setiap harinya dibulan Ramadhan banyak berjejer pedagang kaki lima menggelar lapak mereka yang menawarkan takjil di sepanjang jalan pahlawan. Bahkan tidak hanya pedagang kaki lima. Bisnis kecil-kecilan menjual makanan dan minuman takjil di sepanjang jalan pahlawan ini pun juga dilakukan oleh para Mahasiswa loh. Ramadhan penuh berkah.


3. Banjir Kanal Barat

Pleret banjir kanal barat kota semarang via www.panoramio.com

Sambil menikmati indahnya waktu sore hari di Kota Semarang. Lokasi BKB alias Banjir Kanal Barat ini juga bisa dijadikan salah satu rujukan buat Anda nantinya yang ingin menikmati sisa waktu menjelang bedhug maghrib tiba. Sambil membawa makanan sendiri di sana juga boleh, asal jangan meningglkan sampah sembarangan ya.


4. Kawasan Kota Lama



kawasan kota lama, semarang via www.indonesiawow.com

Sambil belajar sejarah, sambil mengelilingi bangunan tua di kota lama. Alhasil nanti tak terasa waktu berbuka puasa pun tiba. :D. Di sekitaran kota lama juga banyak yang menjual makanan. Di sana juga tersedia berbagai macam restoran. Jadi tak perlu khawatir untuk buru-buru beranjak dari kota lama untuk berbuka puasa.



5. Kawasan Gombel

Taman Tabanas Kota Semarang Bak Puncaknya Bogor via http://www.mediasemarangonline.com

Kalau ini juga asyik buat dijadikan salah satu lokasi buat ngabuburit. Ada yang bilang kalau Semarang itu indah jika dilihat dari atas. Pernyataan itu benar adanya. Salah satu tempat di kawasan gombel yang cukup dikenal adalah Taman Tabanas. Kawasan gombel ini juga menjadi salah satu lokasi favorit warga kota Semarang untuk menunggu waktu maghrib. Sambil menikmati indahnya kota Semarang dari atas juga bisa meilhat indahnya matahari terbenam.


6. Pantai Marina

Pantai Marina, Pantai Kebanggaan Kota Semarang via yogyakarta.panduanwisata.id

Ngabuburit di pinggir panti sudah pasti dijamin seru. Suasana lebih adem, angin yang sepoi-sepoi, mendengarkan suara ombak. Membuat pikiran jadi lebih adem dan tenang. Tidak hanya diwaktu bulan Ramadhan saja pantai Marina ramai. Setiap hari pun pantai ini selalu dikunjungi banyak orang. Masuk ke area pantai Marina ini hanya cukup perlu membayar uang 4000 rupiah saja untuk satu orangnya.


7. Simpang Lima




Jalan-jalan ke Simpang Lima Semarang via simpanglima.wordpress.com
Tempat favorit ngabuburit orang Semarang yang lainnya adalah simpang lima. Sudah sangat jelas setiap harinya tempat ini selalu ramai sekali dikunjungi banyak orang. Selain lokasinya yang sangat strategis. Berada di tengah kota dan dikelilingi berbagai macam kuliner, serta dekat dengan masjid raya di Semarang. Membuat orang akan betah menunggu waktu Adzan berkumandang.



8. Menara Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid Agung Jawa Tengah via nurannisaa7.wordpress.com

Menjelang waktu berbuka puasa, menara masjid Agung Jawa Tengah ini juga menjadi salah satu objek kunjungan yang ramai bagi orang-orang. Anda bisa memanfaatkan menara MAJT ini untuk lokasi ngabuburit asyik di Semarang. Meskipun hanya dibuka sampai dengan jam 5 sore, namun cukuplah waktu setengah jam sebelum maghrib tiba bisa kita manfaatkan untuk kembali turun dan menyiapkan makanan untuk berbuka.


9. Berkunjung ke Mall


Mall Ciputra Semarang via malciputrasemarang.com

Mungkin bagi yang bukan penduduk asli Semarang dan juga belum mengetahui dari salah satu ke delapan lokasi di atas. Lokasi yang paling favorit buat ngabuburit adalah Mall. Terutama bagi kaum hawa, dimana bisa sekaligus berbelanja di sana.


9. Waduk Jatibarang


Pariwisata di Semarang Waduk Jatibarang dan Goa Kreo via annatsa154.blogspot.com

Mungkin bagi yang bukan penduduk asli Semarang dan juga belum mengetahui dari salah satu ke delapan lokasi di atas. Lokasi yang paling favorit buat ngabuburit adalah Mall. Terutama bagi kaum hawa, dimana bisa sekaligus berbelanja di sana.
Show Comments

Popular Post