cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

Peluang Bisnis Menggiurkan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat Muslim dunia. Di bulan tersebut, seluruh umat Muslim dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa 30 hari lamanya. Tentunya, selain menjalankan ibadah puasa yang cukup lama, banyak hal yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan.
Bisnis Rumahan saat Ramadhan via pengantarbisnis.com
Bulan Ramadhan akan memberikan rezeki yang melimpah bagi banyak orang yang memanfaatkannya. Di bulan Ramadhan banyak orang yang memanfaatkan berbagai kesempatan untuk membuka bisnis sampingan.

Ada yang membuka bisnis menjual berbagai kebutuhan pokok, serta produk-produk lain yang umumnya hanya dapat di jumpai pada bulan puasa saja. Lantas, apa saja peluang bisnis yang cocok dan sangat menjanjikan saat dilakukan di bulan puasa?

Bisinis Kuliner
Pasar Ramadhan menyediakan makanan-makanan untuk berbuka puasa via foto.antara.com
Tak dapat dipungkiri, bisnis kuliner menjadi bisnis nomor satu yang banyak digeluti oleh para penjual 'dadakan' ini. Perencana keuangan independen Farah Dini Novita mengatakan, banyak orang yang tertarik melakukan usaha di bidang kuliner karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Makanan berupa hidangan pembuka seperti kolak, biji salak, atau es buah menjadi santapan yang sering dicari oleh orang-orang di bulan puasa. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah untuk di dapatkan.

Nah bagi anda yang mempunyai ide atau ingin membuka kuliner dadakan di bulan Ramadhan bisa mulai mencoba dari sekarang.

Bisnis Pakaian
Baju Lebaran Keluarga Modern via youtube.com
Lebaran identik dengan mengenakan pakaian baru. Maka tak heran, berbisnis pakaian juga menjadi salah satu usaha yang banyak dilakukan oleh penjual musiman ini. Wanita yang akrab di sapa Dini ini melihat bahwa peluang bisnis tersebut cukup menguntungkan karena banyak orang-orang yang bahkan sudah mencari baju Lebaran sebelum puasa dimulai.

Untuk para wanita, pakaian seperti dress panjang atau gamis dan kaftan penuh taburan payet. Sedangkan para pria lebih memilih baju koko dengan nuansa putih atau warna natural lainnya pun juga mudah didapatkan.

Bisnis Peralatan Shalat
www.kellijanephoto.com
Bagi sebagian orang, shalat Ied terasa tidak lengkap tanpa menggunakan peralatan shalat seperti mukena atau sajadah baru. Inilah yang menjadikan para penjual musiman tertarik untuk menjual peralatan shalat. Terlebih lagi untuk mukena yang kini hadir dalam varian model, mulai dari bermaterial sutra hingga dipenuhi bordiran.

Bisnis Kue Kering
Kue njomak via kapanlagi.com
Hidangan yang disajikan saat Lebaran seolah tidak lengkap tanpa kehadiran kue-kue kering seperti nastar, keju, putri salju, dan lain-lain. Tak mengherankan banyak penjual kue kering bermunculan hanya di waktu-waktu tertentu saja. Ada yang membuat kue kemudian memasarkannya sendiri, ada juga para penjual yang hanya mengambil barang ke pemasok kemudian memasarkannya.

Nah mungkin itulah beberapa peluang bisnis yang menjanjikan yang dapat dilakukan di bulan puasa. Yah semua usaha pastinya akan menjadi berkah bila kita menggelutinya secara sungguh-sungguh, terlebih usaha yang kita jalankan banyak memberikan manfaat bagi banyak orang.

Semoga bisa menambah pengetahuan Anda, selamat berpuasa..
Show Comments

Popular Post