cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

Enam Cara Unduh Foto di Instagram Tanpa Aplikasi


Instagram merupakan sosial media yang sedang populer sekarang ini. Penggunanya sudah mencapai 400 juta orang di bulan September 2015 kemarin, mungkin sekarang sudah lebih dari 500 juta pengguna.

Jika Anda pengguna Instagram, pasti sering melihat foto dan video yang keren dan unik. Anda pun berkeinginan untuk mengunduhnya, tapi foto dan video di Instagram tidak bisa diunduh oleh orang lain.

Lalu, bagaimana cara mengunduh foto dan video di Instagram? Sebenarnya, sudah banyak aplikasi yang tersedia di PlayStore yang memiliki fitur unduh foto dan video Instagram seperti iGetter. Tapi, bagi orang yang tidak mau pasang aplikasi lain, jangan khawatir karena Anda tetap bisa mengunduh foto di Instagram tanpa aplikasi. Berikut caranya.

1. Masuk ke Instagram.com dengan menggunakan browser chrome atau firefox.


2. Lalu cari foto yang ingin kamu download.

3. Kemudian klik kanan pada foto tersebut.

4. Pada firefox kamu harus mengklik “View Background Image” yang akan membuka halaman baru khusus menampilkan foto tersebut.

5. Pada chrome kamu harus mengklik “Inspect Element”. Ini akan lebih sulit dibanding firefox. Lalu akan muncul kode HTML, bagian yang akan kamu pilih akan menjadi berwarna biru. Biasanya setiap foto akan berawalan https:// dan diakhiri “.jpg”

Lalu klik kanan dan copy kode tersebut. Dan paste di browser.
Tekan Enter, dan akan muncul foto yang ingin kamu download.

6. Setelah muncuk foto, baik di firefox maupun di chrome, kamu hanya tinggal klik kanan di atas foto dan klik “Save Image As”, pilih di folder mana akan kamu simpan, dan klik save.

Setelah melalui tahap diatas, kamu sudah menyimpan foto instagram tersebut. Mudah bukan? Jadi jika sekarang kamu menemukan foto yang keren dan unik di Instagram, kamu bisa mendownloadnya dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi yang dapat memenuhi smartphone kamu. Jika tutorial ini bermanfaat, kamu bisa membagikannya di media sosial kamu. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

[Sumber]

Show Comments

Popular Post