Kulit Mulus dengan Masker Cangkang Telur


Masker merupakan salah satu metode perawatan kulit secara alami untuk memutihkan, menghaluskan maupun melembabkan kulit wajah. Hingga saat ini, masker masih dibutuhkan masyarakat khususnya wanita untuk perawatan wajah dan menjaga penampilannya. Berkaitan hal itu, sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berinovasi membuat masker kulit berbahan dasar cangkang telur.

Mereka adalah Ujang Herlan Permana dari Program Studi (prodi) Pendidikan Matematika dan Desi Novi Dayana dari Prodi Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Luthfi Nurlaily dan Karyati dari Prodi Pendidikan Akuntansi, dan Chatarina Ayu dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNY.

Ujang Herlan Permana mengatakan, hingga saat ini telah tercipta berbagai jenis produk perawatan wajah dengan variasi bahan baku yang digunakan, antara lain bengkuang, beras, sampai cokelat. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat masker tersebut merupakan bahan-bahan alami yang memberikan banyak manfaat serta sebisa mungkin tidak memberikan dampak buruk.

"Selama ini masker yang beredar di pasaran mengandung bahan kimia, oleh karena itu sekelompok mahasiswa UNY membuat masker berbahan alami dari cangkang telur," ujarnya.

Dia menjelaskan, cangkang telur memiliki kalsium dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk perawatan kulit, khususnya memutihkan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

"Dalam kehidupan sehari-hari penggunaan telur ayam sangat banyak dijumpai. Banyaknya jenis masakan yang menggunakan telur ayam mengakibatkan peningkatan jumlah limbah cangkang telurnya. Dari sinilah tercetus ide untuk memanfaatkan limbah tersebut sekaligus meningkatkan nilai ekonomi cangkang telur," paparnya.

Sedangkan Luthfi Nurlaily menuturkan, cara pembuatan masker yang disebut crem cate (krim cangkang telur) ini cukup sederhana. Bahan yang digunakan adalah cangkang telur yang telah disterilkan, talc, glycerin, propilen glikol, carboxy methyl cellulose, aroma therapy, tepung beras dan air. Cangkang telur dihaluskan kemudian dicampurkan dengan bahan-bahan tersebut.

Adonan ini membentuk krim yang siap dikemas dalam botol. Pengguna crem cate, setelah menggunakan crem ini wajahnya menjadi bebas jerawat, serta wajah menjadi segar, kulit menjadi lebih kencang dan halus.Kreativitas ini berhasil meraih dana Dikti dalam program kreativitas mahasiswa bidang kewirausahaan.

Ia menambahkan, kulit membutuhkan beberapa vitamin, seperti vitamin A yang diperlukan tubuh untuk merangsang perbaikan sel-sel kulit, vitamin C yang diperlukan untuk memproduksi kolagen, protein yang sangat diperlukan agar kulit elastis, kencang, dan bebas keriput serta vitamin E yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kesatuan jaringan kulit.

[Sumber]

KOMENTAR

Nama

Dunia,6,Entertainment,6,Head,2,Headline,38,Inspirasi,6,Kesehatan,7,Kuliner,1,Lainnya,2,Life Style,19,News,12,Pendidikan,13,Sastra,2,Slide,2,Sosial,14,Teknologi,12,Tutorial,4,Wisata,4,
ltr
item
cahUnnes LOG: Kulit Mulus dengan Masker Cangkang Telur
Kulit Mulus dengan Masker Cangkang Telur
https://4.bp.blogspot.com/-0mD94S7HblY/VsWgBpklVlI/AAAAAAAAKMg/o4kxbOBZBm4/s640/Kulit%2BTelur.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-0mD94S7HblY/VsWgBpklVlI/AAAAAAAAKMg/o4kxbOBZBm4/s72-c/Kulit%2BTelur.jpg
cahUnnes LOG
http://log.cahunnes.com/2016/02/kulit-mulus-dengan-masker-cangkang-telur.html
http://log.cahunnes.com/
http://log.cahunnes.com/
http://log.cahunnes.com/2016/02/kulit-mulus-dengan-masker-cangkang-telur.html
true
8930219822854601423
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batal Balas Buang Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua REKOMENDASI LAINNYA LABEL ARSIP CARI SELURUH TULISAN Kata kunci yang kamu cari tidak ditemukan Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy