Dapat Bidikmisi, Anak Penjaga Toko Ini Raih IPK 3,85

Meraih juara pertama di kelas bukan hal yang asing bagi Senja Fitriana. Bagaimana tidak, mahasiswi Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu sudah langganan menjadi bintang kelas sejak masih sekolah dasar (SD).

Kerja keras Senja menjadi siswa berprestasi membuahkan hasil. Dia diterima di UNY melalui Seleksi Nasional Masuk Perguran Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014, bahkan mendapat beasiswa bidikmisi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

"Ayah sudah siap berhutang untuk biaya kuliah. Yang bisa dijangkau oleh orangtua, akan dibiayai," ujarnya disitat dari laman UNY, Jumat (4/3/2016).

Senja menceritakan, sejak SMP sudah ditinggal ayahnya, Sarkim, yang merantau ke Makassar dan bekerja sebagai penjaga toko. Gadis kelahiran 9 Februari 1997 itu tinggal bersama sang ibu, Wahyuti, di Kebumen. Sejak SD, dia selalu membawa kudapan atau makanan kecil untuk dijual di sekolahnya, SDN 1 Sempor.

Kini, Senja menjadi mahasiswa rantau yang hidup sendiri di Yogyakarta. Kendati demikian, dia tak pernah mengubah pola belajarnya. Setiap hari, Aktivis Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA itu belajar antara pukul 18.00 hingga 21.00. Hasilnya, Senja berhasil meraih IPK 3,85.

"Sejak sekolah, orangtua selalu membelikan buku-buku yang membuat saya termotivasi belajar. Orangtua selalu menekankan bahwa pendidikan harus selalu dikejar," tuturnya.

Warga Desa Sempor, Kabupaten Kebumen itu menambahkan, sejak masuk semester tiga tugas kuliahnya semakin banyak. Dia pun harus pandai mengatur waktu untuk mempertahankan prestasinya tersebut. Manurutnya, setiap ada tugas harus langsung dikerjakan sehingga tidak menumpuk.

"Tidur tiga jam per hari itu sudah biasa. Setelah sholat magrib mengerjakan tugas hingga selesai. Saya ingin ke depan bisa studi ke luar negeri melalui beasiswa LPDP," tutup mahasiswi yang juga aktif di UKM Penelitian UNY tersebut.

*Okezone.com

KOMENTAR

Nama

Dunia,6,Entertainment,6,Head,2,Headline,38,Inspirasi,6,Kesehatan,7,Kuliner,1,Lainnya,2,Life Style,19,News,12,Pendidikan,13,Sastra,2,Slide,2,Sosial,14,Teknologi,12,Tutorial,4,Wisata,4,
ltr
item
cahUnnes LOG: Dapat Bidikmisi, Anak Penjaga Toko Ini Raih IPK 3,85
Dapat Bidikmisi, Anak Penjaga Toko Ini Raih IPK 3,85
https://3.bp.blogspot.com/-4GtRmqeZnW0/Vtr48zkVbZI/AAAAAAAAY-4/9wE8tDxh_eg/s400/Bidikmisi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-4GtRmqeZnW0/Vtr48zkVbZI/AAAAAAAAY-4/9wE8tDxh_eg/s72-c/Bidikmisi.jpg
cahUnnes LOG
http://log.cahunnes.com/2016/03/dapat-bidikmisi-anak-penjaga-toko-ini.html
http://log.cahunnes.com/
http://log.cahunnes.com/
http://log.cahunnes.com/2016/03/dapat-bidikmisi-anak-penjaga-toko-ini.html
true
8930219822854601423
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batal Balas Buang Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua REKOMENDASI LAINNYA LABEL ARSIP CARI SELURUH TULISAN Kata kunci yang kamu cari tidak ditemukan Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy