cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

Meskipun Pahit, Ternyata Daun Pare Bisa Sembuhkan Penyakit Tipes


Pare biasanya digunakan untuk masakan dan kebanyakan orang menyukai pare karena rasanya yang pahit. Namun, di balik rasa pahit itu pare menyimpan banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Tak hanya buahnya, daun pare juga sering digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Bahkan tanaman yang masih terkait dalam sayuran ini sudah dimanfaatkan oleh beberapa pakar herbal untuk membuat ramuan pengobatan. Baik itu bahan utamanya maupun pengombinasian terhadap bahan alami lainnya.

Adapun salah satu manfaat daun pare yang cukup besar adalah mampu mengobati penyakit tipes secara alami. Tipes (salmonella thyposa) merupakan penyakit yang kerap ditandai dengan demam tinggi pada tubuh, sakit kepala, perut kembung, muntah, sembelit, diare, bahkan nyeri otot yang sering disebabkan karena penyerapan nutrisi makanan yang terhambat.

Tipes (salmonella thyposa) merupakan penyakit yang kerap ditandai dengan demam tinggi pada tubuh, sakit kepala, perut kembung, muntah, sembelit, diare bahkan nyeri otot yang sering disebabkan karena penyerapan nutrisi makanan yang terhambat. Yang mana terhambatnya nutrisi ini diakibatkan oleh usus kecil yang terkena infeksi atau rusak.

Tipes terjadi karena adanya bakteri salmonella pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Bahkan memang tipes juga penyakit yang bisa menular melalui media air yang terkontaminasi juga dapat ditularkan oleh orang yang sedang terinfeksi. Tapi, anda tak perlu khawatir akan hal ini karena daun pare bisa membantu tipes anda secara alami.

Daun pare diketahui memiliki kandungan protein tinggi, mineral dan juga vitamin. Dimana kemampuan daun pare ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi penyakit tifus yang anda derita secara alami. Namun, selain tifus daun pare juga dikenal berguna bagi penderita malaria.

Adapun cara menggunakan daun pare sebagai obat cukup mudah dan bisa anda lakukan dirumah. Berikut ini beberapa langkah membuat ramuan dari daun pare antara lain:


  • Siapkan beberapa helai daun pare, lalu tumbuk dan tambahkan satu cangkir air
  • Kemudian peras daun pare sampai mendapatkan satu cangkir ramuan daun pare
  • Setelah itu, minum ramuna daun pare secara rutin sebanyak dua kali sehari
  • Dan lakukan langkah satu ini sampai gejala tifus anda hilang

Mengolah ramuan daun pare sebagai obat tipes memang telah dikategorikan alami. Namun, dibalik penangan tersebut tak akan cukup bahkan menggunakan ramuan daun pare secara berlebih sangat tidak dianjurkan. Karena jika terus menerus digunakan dapat berdampak baru bagi kesehatan tubuh lainnya.


Sumber: beritasehatku.com
Show Comments

Popular Post