cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

Tiga Hal ‘’Sepele’’ Yang Bisa Menguras Energi Anda

Pastinya anda pernah mengalami kondisi tubuh yang ngedrop, Yang mana seakan-akan energi dalam tubuh terasa seperti terkuras habis secara tiba-tiba dan tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya. Padahal kalau dilihat dari asupan makanan yang anda konsumsi, Sudah tergolong menyehatkan. Dan waktu tidur anda pun sudah teratur dan terbilang normal. Lantas apa yang menjadi penyebab anda mengalami hal seperti itu..?, Hal demikian hendaknya bisa diketahui secara cermat, Agar anda bisa menemukan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Dan ternyata di balik itu semua, Ada beberapa kebiasaan sepele yang tidak bisa dianggap enteng, Karena bisa mempengaruhi pada kondisi tubuh anda menjadi lemas, Dan tidak memiliki semangat dalam melakukan segala aktifitas yang ada.
kesekolah.com
Dari penelitian yang ada, Menyebutkan bahwa kebiasaan yang tak terduga dan biasanya dianggap sebagai kebiasaan ringan oleh kebanyakan orang, Ternyata bisa menyedot energi dalam tubuh. Sehingga bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan mengganggu segala rutinitas yang dijalani. Dan inilah 3 kebiasaan sepele namun bisa menguras energi dalam tubuh anda.

1. Duduk atau berjalan dengan membungkuk
Hati-hati, membungkuk bikin mudah depresi via merdeka.com
Kebiasaan seperti ini biasanya dilakukan secara tidak sengaja. Namun perlu anda tahu bahwa duduk atau berjalan dengn postur membungkuk, Bisa mempengaruhi tingkat semangat anda dalam melakukan segala aktifitas yang anda jalani. Dan apabila anda membiarkan kebiasaan ringan ini terus terjadi, Maka secara tidak langsung akan menjadikan anda memiliki perasaan putus asa, pikiran negatif, dan merasa kelelahan. Akan tetapi bila anda mencoba untuk menegakkan postur tubuh, Hal demikian bisa membantu untuk mendapatkan pikiran positif, Sehingga perasaan semangat pada diri anda akan tumbuh kembali.

Hal tersebut berdasarkan dari studi yang telah dilakukan Universitas Harvard, Telah menemukan bahwa “ menegakkan postur tubuh selama 2 menit, Bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar kortisol ( hormon stres ), Sehingga bisa membantu semangat yang kendur.

2. Memainkan Gadget
Bahaya Main Gadget di Tempat Tidur via sidomi.com
Gadget, Tentunya tidak hanya menjadikan anda lebih mudah untuk menjalankan aktifitas kerja. Bahkan lebih dari dari itu, Beberapa aplikasi yang menarik pun ditawarkan kepada anda. Aplikasi tersebut seperti sosial media dan juga berbagai permainan yang menarik lainnya. Sehingga hal demikian bisa menjadikan anda tergiur untuk terus menerus menggunkannya, Sampai-sampai anda tidak ingat waktu untuk melakukan aktifitas yang sekiranya lebih penting bagi anda.

Selain menjadikan waktu anda terbuang sia-sia, Ternyata pancaran radiasi pada gadget secara tidak lansung juga bisa menguras energi dalam tubuh anda. Sehingga perlunya mengatur waktu untuk menggunakan gadget itu sangat penting. Dan hendaknya anda tidak terlalu sering menggunakan gadget, serta manfaatkanlah dengan bijak agar tidak menguras energi dalam tubuh anda.

3. Membaca berita negatif di internet
www.vancouversun.com
Menurut hasil penelitian yang ada di University of Montreal menyebutkan bahwa “ wanita yang terlalu sering membaca berita negatif dari internet, Cenderung lebih rentan terkena stres dan mudah lelah”. Dari penjelasan tersebut bisa dikatakan bahwa, Ada baiknya bila anda bisa lebih mengatur waktu dan mengontrol dalam menggunakan fasilitas internet, terutama membaca hal-hal yang berbau negatif. Sehingga energi dalam tubuh tidak terlalu terkuras habis. Alhasil , Kondisi tubuh anda bisa selalu terjaga dengan baik dan rasa semangat tetap ada dalam diri anda.

Show Comments

Popular Post