Tujuh Manfaat Minum Air Garam di Pagi Hari


Kebanyakan orang mungkin belum banyak mengetahui tentang manfaat air garam. Air putih yang dicampur sedikit garam ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Akan tetapi hal ini masih jarang sekali dilakukan, selain terlihat aneh mungkin juga karena kurangnya informasi seputar manfaat air garam ini. Air garam kaya akan kandungan mineralnya, sehingga jika kita konsumsi setiap hari akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, metabolisme tubuh dan sistem imun tubuh.

Garam memiliki sifat penyembuhan tertentu dan juga bersifat detoksifikasi, sehingga racun yang masuk kedalam tubuh dapat dinetralisir dan dikeluarkan dari tubuh melalui metabolisme tubuh (keringat), kencing atau BAB (buang air besar). Jika kita ingin mengkonsumsi resep ini tentu  anda harus memilih garam yang benar-benar diproses dengan higinis, sehingga manfaat yang kita harapkan dapat terwujud.

Cara meramu resep ini adalah masukkan 3 sendok garam kedalam cangkir kemudian tambahkan air. Tutup dan diamkan selama sehari. Kemudian ambil segelas air putih dan tambahkan larutan garam tersebut secukupnya dan minum sekaligus. Sangat bagus diminum terutama dipagi hari. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang didapat dari meminum air garam di pagi hari.

Membantu pencernaan
Setelah meminum larutan garam di pagi hari dapa membantu proses pencernaan sebab air garam alami ini dapat merangsang kelenjar air ludah dan asam lambung yang keduanya memiliki manfaat untuk saluran pencernaan.

Detoksifikasi
Air garam mengandung banyak mineral yang mampu menetralisir dan detoksifikasi racun yang ada dalam tubuh. Garam memproduksi anti bakteri yang akan membunuh bakteri dalam tubuh Anda.

Bagus untuk kulit
Kandungan mineral dalam garam dapat meningkatkan kualitas kulit Anda . Sulfur , seng , yodium dan Chromium adalah beberapa mineral yang memecahkan masalah kulit tertentu dan menjaga kulit anda tetap bersih dan cerah.

Anti Peradangan
Air garam memiliki sifat anti peradangan, Peradangan ini disebabkan karena  tubuh Anda gagal untuk mendapatkan cukup natrium , kadar renin ( enzim ) dan aldosteron ( hormon ) dapat meningkatkan yang selanjutnya dapat menyebabkan peradangan . Oleh karena itu , minum air garam alami dapat membantu mengatasi hal tersebut.

Kekuatan tulang
Ketika darah menjadi asam, maka tubuh anda akan menggunakan kalsium tulang untuk menetralkan itu. Oleh sebab itu dengan meminum air garam daoat membantu mengatasi hal tersebut, sehingga tulang anda akan tetap sehat dan kuat.

Tidur lebih nyenyak
Dengan konsumsi air garam kualitas tidur anda semakin baik. Hal ini disebabkan karena garam memiliki kemampuan untuk mengendorkan sistem saraf anda dan mengurangi kadar hormon stres . Ini akan akan membuat tidur anda lebih berkualitas.

Mengurangi dehidrasi
Jika anda mengonsumsi air putih yang banyak pada saat dehidrasi maka hal ini tidak akan berpengaruh apapun. Sebab air putih akan keluar melalui air kencing. Akan tetapi jika mengonsumsi air garam tubuh akan terbantu untuk mengikat kandungan mineral yang ada.

[Sumber]

Belum ada Komentar untuk "Tujuh Manfaat Minum Air Garam di Pagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel