Moshimeter, Alat Pengukur Tegangan Canggih Menggunakan Smartphone

Salah satu hasil pengembangan teknologi beberapa tahun terakhir ini menemukan sebuah inovasi yang disebut Moshimeter. Moshimeter mampu mengukur tegangan dan arus secara simultan yang mampu dikoneksikan dengan Bluetooth yang nantinya bisa dibaca melalui smartphone. Mengapa inovasi ini lahir?


Pertama, ide ini lahir karena adanya keterbatasan pengukuran menggunakan digital multimeter yang biasa. Digital multimeter biasa hanya akan memberikan hasil pengukuran pada waktu itu. Moshimeter mampu memberikan data secara simultan terhadap waktu.

Digital Multimeter "Biasa"

Kedua, selama satu dekade terakhir ini taka da orang yang tidak mengenal smartphone. Semua smartphone yang ada sudah pasti memiliki fitur Bluetooth. Moshimeter menggunakan Bluetooth sebagai koneksi pada smartphone untuk membaca hasil dari pengukuran.

Perbandingan Digital Multimeter “Biasa” dengan Moshimeter

Ketiga, Bluetooth juga berfungsi user mampu mengukur dengan jarak jauh. Selain itu juga meningkatkan safety terhadap proses pengukuran.

Pengukuran jarak jauh

Keempat, Pada beberapa bagian tertentu terkadang susah dalam melakukan pengukuran dikarenakan area yang sempit atau memerlukan bantuan untuk mengukurnya. Moshimeter mampu mengatasinya.

Pengukuran pada Aki Mobil pada Saat Mobil Dinayalakan

Tidak hanya itu, Moshimeter juga memberikan fitur data logger dan grafik yang dihasilkan dari pengukuran. Data logger mampu disimpan menggunakan microSD yang bisa dipasang pada Moshimeter. Grafik hasil dari pengukuran dapat disetting sesuai kebutuhan user.

Moshimeter dijual dengan harga $120, include dengan

2x AA baterai
3x 10A 600V CATIII Test Leads
3x slide on alligator clips
Tool Case


Belum ada Komentar untuk "Moshimeter, Alat Pengukur Tegangan Canggih Menggunakan Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel