Pesan dari Mawapres Unnes 2015 untuk Seluruh Mahasiswa Baru


Mahasiwa berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Tahun 2015 dari Fakultas Ekonomi Eva Andriani memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa baru. Pesan itu ditulis melalui akun facebook pribadinya.

Dear maba 2000 berapapun...

Jadi teori kaderisasi yang rumit itu aku simpulkan seperti ini setelah jadi mahasiswa tua.

Tingkat 1 (semester 1+2) : cari tau potensi kamu melalui SWOT atau hobi, visi misi selama di kampus dan tentukan mau konsen aktivis, prestasi, atau aktivis prestatif atau atau yang lain?

Tingkat 2 (semester 3+4) : saatnya kamu jadi role model maba selanjutnya, ini nih waktu kamu pol-polan berkarya, mengabdi dan berprestasi. Dimanapun, mau sayap kanan, sayap kiri, sayap tengah, mau jadi back segala juga gapapa. hehe.

Tingkat 3 (semester 5+6) : kalo sudah berhasil jangan mau berhasil sendiri, mau masuk surga sendirian? Ini saatnya kaderisasi orang baru. Tidak harus aktivis yang mikirin kader gini. Kalau dulunya kamu Mawapres yang sampe universitas doang, ya kadermu harus sampe nasional. Kalau dulu kamu gubernur ya kadermu jadi presma, jangan malah kamu ikutan jadi wapresnya 2 kali ya haha. Boleh-boleh aja sih kalau tidak mau gantian.

Tingkat 4 (semester 7+8+++) : yey Lulus? Eh engga juga, ini saatnya kamu menata diri di masyarakat. Dan, mempertanggungjawabkan keilmuan yg kamu miliki. Keilmuan, yang pertama usaha bisa lulus dulu ya. Melalui SKRIPSI. Jadilah nantinya kamu adalah sosok alumni Unnes yang solutif bin prestatif di masyarakat.

Di tingkat berapa kamu sekarang? Sudahkah begitu?
Ohh, sudah. Lu keren ah!

Selamat pagi, jangan lupa touch up hati tiap hari.

[Source]

Belum ada Komentar untuk "Pesan dari Mawapres Unnes 2015 untuk Seluruh Mahasiswa Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel