Tips Tetap Kece Walaupun Tidak Potong Kuku dan Rambut


Gais, bersyukurlah kamu yang bisa berkurban tahun ini. Yang tahun ini belum berkesempatan semoga tahun depan bisa nyusul. Aamiin..

Kamu pasti tahu kan kalau kamu berqurban nggak boleh potong kuku dan potong rambut selama 10 hari? Dihitung dari tgl 1 sampai 10 Dzulhijjah ya. Nah ini ada tips buat kamu yang berqurban agar tetap kece walaupun tidak potong kuku dan rambut:

1. Tetep mandi
Jangan mentang-mentang ngga boleh potong kuku dan rambut kamu ngga mandi, nanti ketuker sama hewan qurban gimana?

2. Pastiin kuku kamu tetep bersih meski panjang
Caranya dengan rutin membersihkan kotoran kuku dg alat yang wajar seperti kikir. Buangin item-itemnya. Jangan pake mie lidi ya.

3. Tahan dulu buat maenan pasir atau tanah
Karena bakal ngotorin kuku dan susah di bersihin.

4. Keramas
Tuh rambut kita mesti selalu bersih, makanya dikeramasin. Apalagi buat ciwi2 berjilbab, meski ketutup kudu tetep bersih yak. Jangan sampe tuh dibalik hijab jadi kebun binatang 🐒

5. Biarpun gondrong jangan lupa sisiran ya
GGS (Gondrong Gondrong Sisiran), biar gondrong tapi rapi. Tapi ini gak berlaku buat kamu yang botak bin plontos 😶

Itu dulu deh, senantiasa perbaiki niat kita untuk berqurban meski belum mampu.

Atau mungkin, qurban yang kita bisa dulu lah. Misal perasaan. Ehh..
Jangan lupa juga amalan-amalan sunah di bulan istimewa ini ya gais.

[Source]

Belum ada Komentar untuk "Tips Tetap Kece Walaupun Tidak Potong Kuku dan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel