cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

Ponsel Sejuta Umat Nokia 3310 Diproduksi Kembali


Ponsel sejuta umat alias Nokia 3310 yang pernah berjaya di masa lalu akan diproduksi kembali. Bahkan ponsel ini berhasil mencuri perhatian di ajang mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

Nokia, melalui perusahaan barunya, HMD Global ingin membangkitkan nostalgia pengguna ponsel jadul, sekaligus sebagai strategi mereka mengenalkan smartphone Android Nokia yang baru.

Nokia 3310 yang banyak diakui sebagai ponsel paling tangguh di dunia ini sekadar produksi ulang saja, namun ada beberapa hal baru yang membuatnya bukan sekadar Nokia 3310 asli yang diproduksi ulang serta dijual begitu saja.

Reinkarnasi 3310 dikabarkan akan dijual dengan harga 59 euro atau sekitar Rp 800 ribuan saja. Dengan harga yang masih terjangkau, tentu saja agak disayangkan bila sang legenda harus hadir sama persis seperti pernah diusung pada tahun 2000an. Ada fitur lain?



Kemungkinan besar iya, karena menurut Evan Blass, orang pertama yang menggulirkan informasi ini mengatakan bahwa Nokia 3310 juga built-in bersama peramban Opera Mini dan Facebook Messenger, termasuk aplikasi media sosial lainnya.

Dikutip dari The Cable, Nokia 3310 juga disematkan dengan kamera 0.3 megapiksel-sekedar pemanis bila melihat resolusi yang ditawarkan. Konektivitas jaringan sayangnya tak bakal memanfaatkan teknologi 3G.

Kendati sudah didukung aplikasi media sosial, Nokia 3310 diklaim mampu bertahan lama seperti 17 tahun lalu.

Diluncurkan tahun 2000, Nokia 3310 resmi dihentikan produksinya tahun 2005. Saat itu jumlah ponsel yang terjual sudah mencapai 126 juta unit. Salah satu alasan mengapa Nokia 3310 menjadi ponsel sejuta umat.

Ponsel ini begitu menarik, karena mempunyai fitur yang tidak terdapat di ponsel pesaing, namun dengan harga yang masih ramah di kantong. Beberapa diantaranya, Kalkulator, Stopwatch dan fungsi reminder. Oh iya, bisa menulis SMS 459 karakter juga menjadi keunggulan tersendiri dari Nokia 3310.

Game juga disematkan yang belakangan turut menjadi legendaris, seperti Pairs II, Space Impact, Bantumi dan Snake II.


Show Comments

Popular Post