Manfaat Jahe dan Teh yang Tak Pernah Kamu Duga Sebelumnya


Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang, apalagi jika kesehatan itu bisa didapatkan dengan harga yang murah. Seperti salah satunya dengan rutin mengonsumsi teh jahe. Teh jahe memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

 Minuman ini tidak hanya cocok diminum saat cuaca dingin saja. Teh jahe sangat baik jika dikonsumsi setiap hari. Kandungan vitamin C, magnesium, dan mineral yang tinggi dapat membuat tubuh sehat. Namun bagi yang kurang menyukainya, teh jahe juga dapat dicampur dengan madu, lemon, bahkan susu agar rasanya jadi lebih nikmat.

Manfaat yang didapat tidak akan berkurang, walaupun dicampur dengan bahan-bahan tersebut. Lantas, tahukah Anda apa saja manfaat dari teh jahe? Bagi Anda yang belum tahu, yuk simak berikut ini manfaatnya.

Meredakan Rasa Mual
Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk. Anda juga bisa minum secangkir saat Anda merasa mual untuk meringankan gejala tersebut.

Meningkatkan Kinerja Lambung
Minuman yang satu ini sangat berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, teh jahe cocok diminum setiap hari agar kinerja lambung semakin meningkat apalagi ketika makan terlalu banyak.

Mengurangi Peradangan
Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadi obat alami paling ideal untuk masalah otot dan sendi. Selain itu, teh jahe juga dapat digunakan untuk menenangkan sakit peradangan di sendi-sendi.

Melawan Masalah Pernapasan
Teh jahe juga dapat membantu mengurangi kemacetan tenggorokan yang berhubungan dengan flu. Sementara itu, mencoba secangkir teh jahe saat pernapasan tersumbat karena alergi juga sangat dianjurkan.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Kandungan vitamin, mineral dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah lemak dari deposito di arteri dan membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Redakan Ketidaknyamanan Menstruasi
Untuk yang satu ini, dapat diredakan dengan mencelupkan handuk kedalam jahe yang hangat dan ditaruh ke bagian bawah perut. Hal ini ampuh meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot-otot. Pada kesempatan yang sama, minumlah teh jahe yang dicampurkan dengan madu.

Memperkuat Kekebalan Tubuh
Tubuh yang sehat adalah tubuh yang kuat. Dengan mengonsumsi minuman ini, antioksidan didalam tubuh dapat meningkat.

Redakan Stres
Kombinasi yang kuat dari aroma teh jahe dapat menyebabkan stres menjadi reda, karena aroma tersebut memiliki sifat menenangkan dan juga dapat membantu atasi ketegangan.

Itulah 8 manfaat mengonsumsi minuman teh jahe setiap hari. Mulailah hari dengan nutrisi sehat dan seimbang agar tubuh tidak mudah lelah. Semoga bermanfaat.

Sumber: www.infophoria.com

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Jahe dan Teh yang Tak Pernah Kamu Duga Sebelumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel