cahUnnes LOG

CahUnneslog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog

5 Tips Menjadi Mahasiswa Kesayangan Dosen


Untuk kamu yang masih kuliah atau yang baru duduk di bangku kuliah, salah satu cara untuk mendapatkan nilai yang baik adalah menjadi mahasiswa yang dipandang baik serta memiliki hubungan akrab dengan dosen. Umumnya dosen menyukai mahasiswa yang aktif saat berlangsungnya perkuliahan. Berikut beberapa tips untuk mahasiswa yang disenangi dosen.


1. Selalu Perhatikan Dosen Saat Mengajar

Meskipun pada umumnya dosen cuek dengan mahasiswa, mereka akan sangat senang saat apa yang diajarkannya tidak sia-sia. Dosen sangat suka dengan mahasiswa yang selalu memperhatikan saat mata kuliah berlangsung, seperti pandangan fokus ke depan, menunjukan ekspresi antusias, serta membuat catatan.


2. Selalu Bertanya dan Menjawab Pertanyaan Dosen

Selain memerhatikan, dosen akan sangat senang jika mahasiswanya berperan aktif saat belajar dengan bertanya atau menjawab apa yang ditanyakan dosen. Jangan takut salah, semakin sering kamu bertanya, maka dosen akan semakin menaruh perhatian lebih kepadamu.


3. Selalu Menyapa Dosen Ketika Bertemu

Jika kamu bukan tipe mahasiswa yang bisa aktif di kelas, cobalah untuk bersikap santun saat bertemu dosen. Baik saat berpapasan di jalan maupun saat pembelajaran. Mungkin sapaan awal kamu tidak akan berarti apa-apa. Namun, semakin sering kamu menyapa, maka wajahmu akan semakin diingat dosen.


4. Sering Berdiskusi Dengan Dosen

Dosen akan sangat senang dengan mahasiswa yang memiliki wawasan luas. Jika kamu mahasiswa yang suka berdiskusi, jangan segan-segan untuk mengajak dosen bertukar pikiran dengan cara yang sopan. Jika ada perbedaan pendapat, selesaikan dengan berdiskusi secara ilmiah. Tapi jangan sampai bahasamu bernada menggurui dosen.


5. Mengikuti Kegiatan Lembaga Mahasiswa

Biasanya Setiap Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM), memiliki pembimbing dosen yang sewaktu-waktu bisa menjadi dosen mata kuliah kamu. Keuntungan lebih saat kamu ikut lembaga kampus, kamu akan menjadi orang yang dikenal saat mata kuliah berlangsung dan mudah mendapatkan nilai yang bagus.


Sumber: Liputan6
Show Comments

Popular Post