Tahukah Anda? Google Ternyata Menyimpan Rekaman Suara Anda

Ingat saat Anda mulai berbicara dengan Android Anda? Anda mulai dengan kata “OK Google …” kemudian Anda mengajukan pertanyaan? Ternyata Google menyimpan seluruh rekaman suara tersebut dan Anda dapat memainkannya kembali.
Apakah Anda pernah meminta Google untuk melakukan sesuatu yang konyol? Ternyata Anda dapat kembali mendengar permintaan konyol Anda itu.
Senin lalu, Google meluncurkan fitur baru mereka “My Account”. Fitur ini akan memberikan pengguna pengalaman yang lebih berkesan dan fitur ini akan mengumpulkan seluruh informasi penggunanya. Tentu saja dengan peluncuran fitur ini beberapa pengguna Android menjadi terkejut, karena seluruh informasi mereka akan diketahui oleh perusahaan mesin pencarian raksasa ini.

Sudah jelas bahwa Google mengingat setiap teks yang dituliskan pada mesin pencari mereka, dan sekarang Google pun mengingat rekaman suara penggunanya.

Google mengatakan dalam situs resminya bahwa rekaman tersebut akan membantu mereka dalam lebih mengenali suara Anda dan lebih akurat dalam menyelesaikan perintah-perintah yang diinginkan oleh penggunanya.

Jika Anda mempunyai akun pada Google, Anda dapat menemukan koleksi rekaman pada bagian “Voice and Audio Activity”.

Tidak jelas berapa lama Google menyimpan rekaman suara penggunanya. Pengguna dapat menghapus rekaman atau Anda juga dapat menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

Google menyediakan opsi untuk menghentikan penyimpanan terhadap informasi yang sensitif ini.

Kasus semacam ini tidak sepenuhnya baru. Pada tahun 2013, dunia tahu bahwa Apple dengan Siri-nya pun menyimpan rekaman suara penggunanya. Apple mengatakan rekaman suara tersebut untuk dapat meningkatkan performa Siri.

Anda mungkin akan sangat terkejut, karena performa Siri dinilai sangat baik dengan adanya fitur untuk menyimpan rekaman suara penggunanya. Ketika pengguna menggunakan Siri, server Apple mengingat pertanyaan sebelumnya kemudian menggabungkan dengan data rekaman yang telah tersimpan untuk lebih mengenali pertanyaan, permintaan, dan perintah Anda kepada Siri.

Pada kasus Apple, penggunanya memilih untuk menghapus pada server perusahaan dengan mengatur ulang Siri.

Cortana milik Microsoft pun menyimpan rekaman suara penggunanya, Microsoft mengatakan “Cortana belajar tentang penggunanya dengan mengumpulkan informasi bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda,” seperti memutar musik, menjadwalkan alarm, dan belanja online.

Belum ada Komentar untuk "Tahukah Anda? Google Ternyata Menyimpan Rekaman Suara Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel