Makanan Favorit Anak Kos di Akhir Bulan

Gambar: http://sg.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/01/10012013195-750x421.jpg?b75e97

Akhir bulan atau tanggal tua bukanlah momok yang menakutkan dikalangan mereka yang sudah bekerja saja, namun anak kos juga ikut merasakan betapa hematnya hidup di tinggal tua. Tentu saja kondisi seperti ini mengharuskan para anak kos untuk meminimalisir pengeluaran agar bisa menyambung hidup di bulan berikutnya hehehe. Salah satu cara yang biasa dilakukan oleh anak kos adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan harga yang dapat dikatakan murah. Lalu apa saja makanan yang sering dikonsumsi oleh anak kos di akhir bulan?

Mie instan
Tentunya makanan ini akan masuk di daftar makanan pertama karena hampir setiap anak kos memiliki persediaan mie instan di kamarnya. Selain itu juga mie instan memiliki harga yang murah sekitar Rp 1.700-an sudah bisa mendapatkan sebungkus mie instan. Selain itu juga mie instan memiliki rasa yang enak sehingga cocok sekali digunakan sebagai dewa penolong di akhir bulan.

Nasi telor
Di berbagai warung makan atau khususnya warung burjo (banyak terdapat di daerah jawa tengah) salah satu menu yang paling murah adalah nasi telor. Dengan isian menu berupa nasi telur dadar sayur dan juga oseng tempe tentunya menu yang sangat cocok untuk disantap di akhir bulan mengingat makanan ini juga memiliki harga yang cukup murah mulai Rp 5.500-an.

Aneka roti
Roti juga menjadi salah satu alternatif lain untuk bertahan hidup pada tanggal tua. Alasanya karena roti memiliki variasi harga yang murah bahkan masih ada roti dengan harga seribu perak. Selain itu juga roti memiliki banyak pilihan rasa yang enak sehingga sangat cocok di kondisi tanggal tua.

Penyetan
Warung penyetan juga menjadi salah satu tempat menghabiskan malam. Selain enak pastinya warung penyetan juga kebanyakan memiliki konsep lesehan yang membuat anak kosan betah makan bercerita. Selain itu juga menu penyetan juga banyak mulai penyetan tempe, telur sampai ayam. Kalau di tanggal muda kebanyak pesannya penyetan ayam, namun saat memasuki tanggal tua pastinya banyak yang lebih suka penyetan tempe dengan alasan sumber protein tempe yang lebih banyak (padahal karena tempe jauh lebih murah).

Sarden
Sarden juga terbilang cukup hemat karena sekalengnya bisa untuk makan 2 sampai tiga kali sehingga makanan ini menjadi salah satu alternatif untuk mengganjal perut di tanggal tua. Sarden juga tersedia di warung-warung jadi tidak perlu repot memasaknya sendiri.

Nasi rames
Nasi rames bukan berarti nasinya di rames-rames atau mbok penjualnya yang di remas-remas ya, nasi rames ini merupakan menu dengan bermacam-macam lauk yang tersedia. Kebanyakan menggunakan konsep prasmanan atau ambil sendiri. Bisa dibayangkan di tanggal tua kamu bisa makan dengan ambil nasinya sendiri yang banyak dengan lauk tempe dan juga timun. Kenyang, murah dan enak itulah alasan nasi rames menjadi menu akhir bulan.

Energen
Makanan yang bisa diminum ini memang menjadi salah satu dewa penolong bagi anak kos di akhir bulan. Minuman ini cocok disantap di pagi hari karena benar-benar praktis dan juga enak dengan berbagai varian rasa yang enak.

Angkringan
Angkringan juga biasa menjadi tempat makan anak kos di akhir bulan. Namun kita perlu waspada walaupun terkesan murah tapi kalau mengambil lauk dengan tidak terkontrol maka bisa mengakibatkan tekor. Jadi kalau makan di angkringan cukup ambil satu nasi kucing satu lauk satu gorengan, sudah. Dijamain bisa makan enak dengan harga yang murah walaupun mungkin belum cukup kenyang.

Nah itulah beberapa makanan favorit anak kosan di ahir bulan. Intinya anak kos mencintai makanan yang banyak kemudian harganya murah baru enak apa tidak. Nah bagi kamu anak kosan makanan apa saja yang sering kamu konsumsi selain beberapa makanan di atas?

[Source]

Belum ada Komentar untuk "Makanan Favorit Anak Kos di Akhir Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel