WhatsApp Luncurkan Fitur Baru yang Bikin Gempar Dunia Maya

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru yang Bikin Gempar Dunia Maya

Jumat, 24 Februari 2017


Kamis (23/2/2017) pagi banyak pemakai Whatsapp menemukan hal yang berbeda pada tampilan sarana instant messaging tersebut.

Bahkan di Twitter hingga Kamis siang sudah menjadi trending topic Indonesia dengan adanya 897 ribu kali cuitan yang terdata dari pagi hingga siang. Apa sebenarnya yang berubah?

Jika selama ini, pengguna Whatsapp hanya bisa melakukan chatting, kini pengguna dapat memposting gambar atau video sebagai status di Whatsapp.

Fitur ini menghilangkan tab "kontak" di Whatsapp dan diganti dengan tab "status". Untuk tab lain seperti "chatting" dan "panggilan" masih tersedia di halaman pertama jika Anda menginstal aplikasi ini.



Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur itu? Pertama, Kamu harus memperbarui aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Begitu pembaruan dilakukan, tombol Status akan muncul di antara Chats dan Call pada ponsel Andorid.

Kamu kemudian tinggal menyentuh tombol itu untuk membuat status baru. Di dalamnya, akan ada pilihan My Status dan status terbaru dari kontakmu.

Bila memilih My Status, Kamu akan langsung dibawa ke laman untuk membuat status baru. Bisa memakai foto, video, atau video pendek (GIF) dari penyimpanan. Status juga bisa dihias sesuai dengan kehendak pengguna dengan diberi emoji atau tulisan.

Yang tak boleh dilupakan adalah mengatur Status Privacy. Di sini, Kamu bisa memilih siapa saja kontak yang bisa melihat statusmu. Kamu juga bisa melihat pembaharuan status kontakmu dan memberi komentar.

Selamat mencoba.