WhatsAppa Dikabarkan Akan Merilis Beberapa Fitur Canggih Baru


WhatsApp tampaknya akan banyak menambah fitur baru. Setelah dirumorkan akan meluncurkan gitur edit pesan, kini fitur pencarian lokasi teman dikabarkan segera mendarat.

Informasi itu terungkap setelah akun bernama WABetaInfo membocorkan fitur baru tersebut. Menurut mereka, fitur itu akan hadir di platform iOS dan Android dalam waktu dekat.

Fitur Whatsapp terbaru tersebut mengizinkan para pengguna untuk mencari lokasi kerabat yang berada di kontaknya. Fitur bernama Live Location Tracking ini berada dalam versi beta yang dapat digunakan pada Android dan iOS. Secara detail, bisa dipakai di Android (versi 2.16..399) dan iOS (versi 2.17.3.28), dilansir Independet, Selasa (31/1).

Dengan fitur bernama Live Location Tracking tersebut, Anda dapat melacak lokasi anggota grup secara real time. Fitur ini juga dapat diatur waktu penggunaannya.

Fitur terbaru WhatsApp akan sangat berguna jika Anda memiliki janji pertemuan dengan teman. Sebab, Anda dapat mengetahui seberapa jauh lokasi teman dari tempat tujuan.

Pengguna juga memiliki pilihan untuk mengaktifkan Live Location Tracking untuk jangka waktu yang telah dibatasi. Pilihan waktu yang disediakan antara satu, dua sampai lima menit.

Di sisi lain, fitur ini diharapkan dinonaktifkan secara default ketika tiba di suatu lokasi. Hal ini terutama bagi mereka yang ingin lokasinya diprivasikan dari yang lain. Saat seperti ini, pengguna WhatsApp cukup secara manual memilih melalui menu settings di aplikasi.

Belum ada Komentar untuk "WhatsAppa Dikabarkan Akan Merilis Beberapa Fitur Canggih Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel